BLOG SHARING

SEO | BLOG | SHARE | INTERNET MARKETING

Friday 19 December 2008

DEFENISI PAGERANK DAN DEFENISI ALEXA

Posted by Unknown

Pagerank adalah produk dari google untuk mengelompokan situs-situs atau blog sesuai dengan algoritma mereka. Semakin besar pagerank sebuah blog, maka semakin bagus peringkatnya, sebagian para pakar seo menyebutkan maka semakin mudah dan cepat juga craw google menghampiri blog dan website. Pagerank ini bersifat rahasia seperti halnya algoritma search enginenya. Namun sebagin besar para pakar seo berpendapat kalau peringkat pagerank ini sangat berpengaruh dengan banyaknya link yang masuk ke blog. Dulu para pakar seo berpendapat kalau pagerank itu update setiap 3bulan secara rutin. Namun sepertinya sekarang ini sudah tidak benar, banyak rekan-rekan yang memberitahu kalau blog mereka sudah update PR. Hal ini terutama lebih ke blog-blog yang berisi paid review semakin merajalela.

Alexa Rank merupakan alternatif dan satu-satunya saingan google PR dalam mengklasifikasi dan mengurut suatu website atau blog berdasarkan peringkat. Alexa rank ini sama seperti peringkat di kelas sekolah, semakin kecil angkanya maka semakin bagus peringkatnya. Perkiraan para pakar seo banyak yang menyebutkan kalau parameter alexa rank adalah jumlah traffic. Jadi semakin sering website atau blog kita dikunjungi maka semakin bagus peringkat alexa ranknya, Alexa update setiap 7-14 hari secara rutin. Konon ceritanya dengan kita memasang widget alexa di blog atau website bisa membantu menaikan alexa rank. Cara lain katanya dengan menginstall plugin browser dan membuka blog atau website selama mungkin.

So, kedua instansi diatas baik Pagerank maupun Alexa rank menjadi parameter seo sukses. Semakin banyak dikunjungi, alexa rank semakin bagus. Semakin banyak link yang kita dapet, maka semakin cepat search engine mengcrawl blog kita. Walau tidak secara langsung berhubungan, namun keduanya cukup penting untuk mengindikasikan seberapa bagus dan pentingnya blog atau website kita untuk dikunjungi (SEO TRICK)

1 comments:

Anonymous said...

wahh luar biasa artikelnya, akan saya coba segera.

btw, kok website saya traffic saya susah naik yah? bisa tolong di cek ga?
webnya :

http://www.bungkusan.com

thanks ya pak

Post a Comment

NO SPAM NO BULLSHIT