BLOG SHARING

SEO | BLOG | SHARE | INTERNET MARKETING

Tuesday, 16 December 2008

MUCH PAGE FOR SEO PAGERANK

Posted by yan manik

Pengaruh banyaknya halaman untuk pagerank. Ternyata semakin banyak halaman yang kita buat di website dan google akan mendongkrak pagerank kita?! Tergantung dan tentu saja..!!

Sebelumnya kembali perlu diperhatikan adalah, pagerank ditentukan untuk setiap halaman akumulasi pagerank berbanding lurus dengan jumlah halaman (dengan catatan website atau blog tidak mendapat kontibusi ke/dari halaman lain). Kenapa saya bold dan underline? karena ini variabel penting dari pengaruh konsep jumlah halaman ini dan akan dijelaskan di bawah.

Dari sini dapat disimpulkan setiap penambahan halaman juga akan menambah akumulasi pagerank website atau blog tersebut. Untuk nilai per-halaman (bukan akumulasi pagerank) sangat ditentukan oleh struktur link website atau blog tersebut.
Misalnya: struktur hirarki, yang membuat halaman yang paling dalam memiliki link ke halaman diatasnya atau halaman index, sedangkan halaman index tidak memiliki link langsung ke halaman pada hirarki paling dalam, maka google pagerank tertinggi dari website tersebut dapat dipastikan adalah halaman index. Dan secara otomotis halaman dalam hirarki yang paling dalam akan memiliki pagerank yang paling rendah.. (struktur ini baik jika anda bisa dan hanya butuh mengoptimasi halaman index anda)

Kembali pada poin yang digaris-bawahi di atas, sebuah website atau blog, (apalagi yang dalam proses optimasi) sudah pasti sangat membutuhkan inbound link dari situs lain untuk meningkatkan pagerank. Kontribusi pagerank dari inbound link ini akan didistribusikan ke semua halaman web yang anda miliki yang besaran yang didapat tiap halaman kembali ditentukan struktur link website.
Secara kasarnya jika kita mendapat kontribusi dari inbound link sebesar 1 pagerank, nilai itu akan dibagi kesemua halaman website kita, bukan hanya halaman yang menerima inbound link. Dari sini juga dapat kita lihat, setiap penambahan jumlah halaman pada website atau blog, akan memperbesar faktor pembagi tersebut. Penurunan kontribusi pagerank dari inbound link berbanding lurus dengan jumlah halaman yang kita tambahkan.

Dengan ini, jangan salah diasumsikan untuk tidak menambahkan halaman website bisnis anda, atau menambah posting pada blog anda. Karena sebuah wesite yang fresh, sering diupdate juga disenangi oleh search engine.
Solusinya adalah, setiap penambahan halaman pada website anda harus juga diusahakan penambahan baclink ke situs anda.
Semakin besar website yang anda miliki semakin banyak backlink yang ada perlukan agar keseluruhan halaman website anda memiliki pagerank yang merata (tidak hanya index yang memiliki pagerank tinggi tetapi halaman lain pagerank-nya sangat rendah).


Referensi : http://www.seo-pakar.com

4 comments:

Belajar Wordpress said...

menarik juga, namun sering kali saya menemukan blog ber page ranking 3 bahkan 4 tanpa backlink dari blog atau situs lain. namun blog tersebut benar-benar memiliki unique content.

seiring dengan meningkatnya kompetisi maka PR blog tersebut turun dan pada saat itulah saya pikir backlink dari luar di perlukan.

Hendri said...

nitip link ya

lukitho said...

klo di blok saya melihatnya banyak para bloger yang mengutamakan blogwalkin untuk menaikkan ranking mereka, termasuk saya.

Saya sangat setuju jika penambahan isi blog dilakukan secara berkala. ini dimaksudkan agar para pengunjung disuguhkan berita yang selalu update. Jika para pengunjung itu sering melakukan kunjungan ke blog kita, maka hal tersebut bisa membentuk suatu pola kunjungan yang konsisten

GoBlog said...

oh.. gto tohh
wah makasih yea atas infonya,,,jangan lupa kunjungan baliknya

Post a Comment

NO SPAM NO BULLSHIT