BLOG SHARING

SEO | BLOG | SHARE | INTERNET MARKETING

Tuesday 17 March 2009

TIPS DAN TRICK MEMILIH NICHE BLOG

Posted by Unknown

Sama seperti Penulis dulu yang bingung niche atau topik apa yang akan diposting pada blog yang baru akan dimulainya. Sebelum akhirnya penulis jenuh dan memposting yang tidak-tidak akhirnya penulis memilih niche atau topik yang berhubungan dengan SEO dan Loan Information?? Lalu apa alasan penulis untuk mengambil 2 kata tersebut untuk dijadikan niche atau topik pada blog ini?? Penulis memiliki 2 alasan yang cukup kuat. Yaitu:

1. Pertama

Penulis ingin mempelajari lebih dalam lagi tentang dunia komputer dan lebih utamanya dengan Search Engine Optimation atau yang lebih sering kita sebut dengan SEO. Karena dengan kita terlebih dahulu mengetahui titik terang daripada arti SEO dan sistem cara kerjanya maka kita akan bisa dengan mudah melakukan bisnis Onlinedan melewati syarat-syarat paling utamanya.

2. Kedua

Sedangkan untuk alasan yang kedua adalah karena penulis juga merupakan orang biasa yang masih harus berusaha untuk bisa hidup mandiri tanpa harus meminta-minta lagi kepada orang tua, maka penulis mengambil sedikit topik yang merupakan niche atau topik yang merupakan salah satu kata dari daftar HPK (High Paying Keyword). Dengan alasan ini maka penulis bisa mendapat pendapatan yang lumayan dari iklan Adsense untuk ukuran pemula.

Jadi apa tips dan Trick dalam memilih niche atau topik?? Penulis mengutip yang menurut penulis lebih dari pada dasar untuk memulsi bisnis Online dari beberapa postingan para blogger dan webmaster. Yang bisa kita jadikan inti untuk mulai membuat blog atau website yang memiliki niche atau topik.

1. Memilih Niche atau Topik berdasarkan Keahlian kita.

Anda pasti punya sebuah keahlian atau talent yang lebih menonjol dari teman anda, entah itu bisa memperbaiki motor, bisa memperbaiki peralatan-peralatan elektronik, HP atau juga komputer. Nah dari situ kita juga bisa membuat niche atau topik untuk blog atau website kita. Misalnya: menulis tentang tips-tips membeli sepeda motor bekas (rekondisi), cara mencegah HP tidak cepat rusak beserta gejala, gejalanya, dan kembangkan sendiri sesuai dengan keahlian anda.

2. Memilih Niche atau Topik berdasarkan Hobby Menulis

“Menulis” siapa sih yang tidak pernah menulis?? mungkin itu hanya untuk orang zaman dahulu kala saja. Nah bagi anda yang punya hobby menulis adalah sangat baik (tapi dengan catatan tulisan anda original) untuk kegiatan membuat blog atau website. Karena untuk menjadi seorang penulis yang baik adalah kita harus menyukainya. Untuk posisi yang satu ini adalah dengan mudah membuat sebuah blog atau website dengan menuliskan semua yang ada diotaknya untuk dipublikasikan (apalagi dia pintar mengarang). Anda bisa saja sambil mengikuti berita-berita yang sedang Hot-hotnya dibicarakan baik dalam negeri maupun luar negeri. Semisal tentang terpilihnya President Amerika Barack Obama sampai pada Perlombaan tentang Kampanye Damai Pemilu 2009 yang diselenggarakan oleh mas Pogung.

3. Memilih Niche atau Topik berdasarkan HPK (High Paying Keyword)

Inilah Niche atau Topik yang paling....paling dan paling digemari para Adsenser yang ingin mendapatkan penghasilan yang Waaahh. Yah dengan HPK (High Paying Keyword). Kita yang sebagai pemula juga bisa menaikkan pendapatan Adsense kita dengan membuat postingan yang masuk dalam daftar HPK (High Paying Keyword), seperti membahas tentang Loan, Auto Insurance, atau juga tentang HPK yang sedang hot saat ini yaitu tentang Debt Condolidation,Private Student Loan dan frasa-frasa kata lainnya. Oh ya jika anda ingin menjalankan Niche no.3 Ini anda harus mampu menarik banyak visitor dari Luar Negeri, karena menurut penilaian penulis selama ini, HPK akan muncul jika pengunjung berasal dari Luar negara sang Admin (pemilik) blog atau website.

Nah dari tiga cara memilih Niche atau Topik diatas anda sudah bisa mendapat gambaran, blog atau website dengan Niche tertentu atau blog dengan banyak Niche (campur sari). Semoga saja tulisan ini bisa menjadi pedoman bagi anda untuk memulai bisnis blogger dan webmaster. Semoga Berhasil

Penulis 3 cara memilih Niche atau Topik

Written By: Yan Afrianus manik


0 comments:

Post a Comment

NO SPAM NO BULLSHIT